TIPS WISATA KE PIRAMID GIZA MESIR

Berita Wisata Mancanegara Terbaru – Jika melihat Piramida Giza tidak ada dalam daftar keinginan Anda, saya tidak tahu apa itu. Piramida Agung Giza adalah contoh luar biasa dari rekayasa dan konstruksi manusia. Ukuran dan skalanya yang besar menyaingi struktur apa pun yang dibangun dalam beberapa ratus tahun terakhir. Sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, ini adalah satu-satunya monumen dalam daftar yang masih berdiri hingga saat ini.

Saya menyadari impian seumur hidup pribadi saya ketika saya mengunjungi Dataran Tinggi Giza. Saya sangat menyukainya sehingga saya pergi dua kali selama perjalanan yang sama! Berikut adalah tip terbaik saya untuk membantu Anda merencanakan kunjungan Anda ke Kompleks Piramida Giza.

 

TIPS WISATA KE PIRAMID GIZA MESIR

 

1. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Piramida Giza?
Secara umum, waktu terbaik mengunjungi Mesir adalah saat musim dingin. Lebih khusus lagi, waktu terbaik untuk mengunjungi Piramida Giza adalah setelah kesibukan bus wisata di pagi hari. Saya sarankan untuk pergi ke Museum Mesir di pagi hari, ini adalah Anda akan ketinggalan bus wisata yang tiba di Piramida antara jam 9:30 pagi – 10:30 pagi. Manfaat lain dari menunggu lebih lama adalah memberikan lebih banyak waktu untuk kabut polusi menghilang sedikit. Ya, Kairo sangat tercemar, terutama di pagi hari.

2. Bagaimana cara saya ke Piramida?
Saya mengunjungi piramida dua kali selama perjalanan saya. Cara pertama kali selama tur yang luar biasa ini di sekitar Mesir, kemudian saya pergi lagi setelah tur berakhir. Jika Anda ingin melakukan perjalanan sehari, maka saya merekomendasikan Piramida dan Sphinx Giza ini: Tur Pribadi Setengah Hari atau Piramida Giza, Sakkara & Memphis ini: Tur Pribadi dengan tur Makan Siang

Kompleks Piramida Giza hanya sekitar 18 kilometer dari Pusat Kota Kairo namun, Kairo adalah kota yang banyak diperdagangkan. Menggunakan transportasi umum yang tersedia di Kairo, ada tiga moda transportasi berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Piramida.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Piramida Giza?
Jika Anda bepergian melalui jalan darat, perjalanan bisa berlangsung antara 30-90 menit. Kairo adalah kota yang banyak diperdagangkan dan padat, jadi bersiaplah untuk penundaan yang parah. Waktu terbaik untuk pergi adalah di kedua sisi jam sibuk. Jika Anda bepergian dengan kereta api kemudian bus / mikrolet, tunggu selama 45 menit.

4. Jam berapa Piramida Giza dibuka?
Dataran tinggi Giza buka 8 pagi – 4 sore setiap hari. Piramida Giza buka 8 pagi – 4 sore setiap hari (5 sore di musim panas). Museum Solar Boat buka 9 pagi – 4 sore setiap hari (5 sore di musim panas).

5. Berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mengunjungi Piramida Giza?
Berapa banyak waktu yang kau punya? Haha Tidak, tapi serius, waktu akan berlalu begitu Anda berada di dalam kompleks. Saya merekomendasikan mengizinkan sebagian besar hari untuk menjelajahi seluruh kompleks piramida. Saya tiba tepat sebelum jam 11 pagi dan pergi tepat pada jam tutup jam 4 pagi dan saya masih tidak ingin pergi. Saran saya? Rendam itu. Jangan terburu-buru di sini. Temukan tempat yang tenang dan nikmati pemandangannya. Siapa yang tahu kapan Anda akan kembali untuk bertemu mereka lagi.

6. Berapa harga tiket ke Piramida Giza?
Tiket ke area Piramida dan Sphinx dikenai biaya 120 LE (60LE untuk siswa). Untuk masuk ke dalam Piramida Besar, diperlukan tambahan 300 LE (150 LE untuk siswa). Jika Anda menggunakan tripod di dalam, Anda perlu membeli tiket tripod seharga 20 LE. Ini adalah praktik standar di seluruh Mesir.

7. Bisakah Anda Masuk ke Dalam Piramida?
Ya, Anda pasti bisa! Anda dapat masuk ke dalam The Great Pyramid of Giza, Khafre’s Pyramid, Menkaure Pyramid, dan Mers Ankh Tomb. Termasuk dalam tiket Anda adalah kunjungan gratis ke piramida tengah dari tiga piramida satelit Ratu Cheops.

Meskipun kebanyakan orang, termasuk pemandu lokal, akan mencoba dan membujuk Anda untuk tidak masuk ke dalam The Great Pyramid of Giza, mengatakan bahwa tidak layak membayar 300 LE (USD $ 16), saya tetap menyarankan untuk masuk ke dalam. Tapi itu semua tergantung pada seberapa tertarik Anda pada piramida.

Bagi saya, saya harus masuk ke dalam. Lagipula, saya bepergian sejauh itu, jadi mengapa tidak, bukan? Terletak di inti piramida adalah Kamar Raja. Meskipun tidak ada yang bisa dilihat di Kamar Raja itu sendiri, selain sarkofagus kosong, itu adalah pengalaman berjalan melalui Galeri Agung setinggi 9 meter (30 kaki) dan melihat bagian dalam dari monumen yang luar biasa ini.

Jika Anda belum berencana pergi, saya sangat merekomendasikan pergi ke Museum Mesir untuk melihat mumi dan makam yang didekorasi dengan indah. Jangan lewatkan Royal Mummy Room!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *